Cara Menginstal Wireshark





Langkah-langkah Instalasi

Pastikan sudah mendownload Softwarenya hehe


1.      Setelah mendownload softwarenya, klik pada software instalasinya lalu akan muncul dialog box seperti berikut, klik “next”


2.      Kita pilih i agree jendela ini adalah tulisan aturan cara pakai/lisensi penggunaan yang harus kita setujui, klik “i agree”


3.      Disini kita memilih paket yag ada maka dari itu kita centang saja semuanya dan klik “next”


4.      Disini juga kita memilih dimana letak shortcutnya dan assosiate format file, centang saja semuanya lalu klik “next”


5.      Kita pilih dimana letak wireshark akan diinstal, jika ingin perubahan maka pilih browse dan pilih sesuai yang diinginkan, disini saya sesuai deflaut tidak saya ubah, lalu klik “next”


6.      Disini kita disuruh menginstal npcap atau tidak, karena saya belum punya npcap maka saya biarkan, langsung klik “next”


7.      Disini juga akan diberi paket instalasi usbncap kerena saya juga belum punya maka langsung klik “install”


8.      Tunggu hingga proses penginstalan selesai


9.      Setelah selesai lalu klik “next”


10.  Setelah itu akan muncul seperti ini, klik “finish”


11.  Tampilan setelah selesai diinstal


Popular posts from this blog

Implementasi Steganography